Tlogomas Optimis Raih Juara Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Setelah sukses menyabet juara pertama Lomba Desa dan Kelurahan se-Jawa Timur tahun 2014 tidak membuat Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang lekas berpuas diri. Menjadi wakil Jatim di ajang nasional, Kelurahan Tlogomas ingin mengukir sejarah menjadi juara nasional, Kamis (03/07).

Lurah Tlogomas, Ariyadi Wardoyo membenarkan Kelurahan Tlogomas saat ini menjadi wakil Jatim di ajang Lomba Kelurahan Tingkat Nasional. Ada banyak sekali aspek yang dinilai dalam lomba ini, tapi pihaknya optimis bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Sedikitnya ada delapan indikator yang dinilai dalam lomba, dan Kelurahan Tlogomas punya semuanya. Karena itu kami yakin bisa menjadi juara,” jelas Ariyadi, Kamis (03/07).

Kedelapan kriteria yang dinilai dalam lomba antara lain di bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan, dan ketertiban. Dinilai juga bagaimana partisipasi masyarakat di bidang pemerintahan, pemerintahan kelurahan, lembaga kemasyarakatan, serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Dengan semua sudah ada di Tlogomas baik ada lomba ataupun tidak kami sudah siap kapanpun dinilai oleh tim juri tingkat nasional,” terang Ariyadi.

Terkait kapan tim juri dari tingkat nasional akan menilai kelurahan Tlogomas, Ariyadi menjelaskan tidak tahu kapan pastinya tim juri akan datang ke Kota Malang. Tetapi ancar-ancarnya tim juri akan datang ke Kota Malang sekitar tanggal 27 Juli sampai dengan 8 Agustus 2014.

“Kelurahan yang bisa masuk 10 besar kejuaraan tingkat nasional, tanggal 10 Agustus 2014 akan dipanggil ke Jakarta untuk diberi penghargaan sebagai yang terbaik,” tegas Ariyadi.

Ariyadi menambahkan dengan baru pertama kali bisa menjadi wakil Jatim di tingkat nasional, pihaknya berharap prestasi terbaik bisa didapat. Agar ke depan bisa menjadi kebanggaan masyarakat dengan adanya kelurahan di Kota Malang yang menjadi percontohan di tingkat nasional.

“Dalam skala kecil kami juga berharap Tlogomas bisa menjadi acuan kelurahan-kelurahan di Kota Malang, lebih bangga lagi jika bisa menjadi acuan di tingkat nasional,” kata Ariyadi. (cah/yof)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/07/tlogomas-optimis-raih-juara-lomba-kelurahan-tingkat-nasional/

Bagikan informasi ini:

One thought on “Tlogomas Optimis Raih Juara Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *