Presiden Jokowi kunjungi Tlogomas

Suatu kebanggaan bagi warga Tlogomas. Dalam lawatannya ke Jawa Timur, Presiden Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di Jalan Joyo Agung Kelurahan Tlogomas pada hari Kamis, 21 Mei 2015. Di Pesantren ini Jokowi membagikan KKS sebanyak 17 buah, KIP sebanyak 5.046 buah dan KIS sebanyak 5.082 buah. Kartu Indonesia Pintar (KIP) bertujuan menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan tunai pendidikan sampai lulus SMA/SMK/MA. Kartu Keluarga Sejahtera  (KKS) adalah kartu yang diterbitkan oleh Pemerintah sebagai penanda keluarga kurang mampu, sebagai pengganti Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Sedangkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bertujuan menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Presiden Jokowi juga membagikan dana asistensi sosial untuk masyarakat dengan tipe cacat berat. Dari Kota Malang  terdapat 23 orang penerima.

Presiden mendatangi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sekitar pukul 11.00 WIB. Sekitar 45 menit di Ponpes tersebut, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Batu.[rf].

Bagikan informasi ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *