Penilaian Tahap II Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Setelah dilakukan penilaian tahap pertama Lomba KIM sekitar pertengahan Mei 2015, penilaian tahap kedua dilaksanakan pada hari Senin, 10 Agustus 2015. Jika pada penilaian pertama KIM Tlogomas mendapat kunjungan terakhir, kali ini mendapatkan kunjungan pertama. Para Juri terdiri atas Bambang Nugroho dari Dinas Kominfo Kota Malang, Sabaruddin dari RTIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi), serta Fauzan Alfas dari DRD (Dewan Riset Daerah) Kota Malang. Rombongan juri didampingi oleh para staf Dinas Kominfo dan Malang TV dan disambut oleh Ketua KIM, Pancawati beserta para anggota KIM. Hadir juga dalam penyambutan tersebut Lurah Tlogomas, Aryadi Wardoyo, beserta para staf dan juga Camat Lowokwaru, Rustamaji.

Inti dari penilaian adalah sejauh mana perbaikan dan peningkatan yang telah dilakukan oleh KIM Tlogomas setelah diberikan masukan-masukan pada tahap pertama. Acara diawali dengan pemaparan yang disampaikan oleh Ketua KIM kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Pemaparan berisi tentang profil dan segala sesuatu yang berkaitan dengan KIM Tlogomas. Juri pertama yang bertanya adalah Bambang Nugroho yang menanyakan tentang kendala yang dihadapi dalam penulisan blog dan progress yang dilakukan untuk peningkatan isi blog. Menjawab pertanyaan tersebut, Ketua KIM menjelaskan bahwa karena blog berbasis wordpress, ditemukan kesulitan dalam mengupload berita yang dibedakan menjadi dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Untuk meningkatkan kualitas dan fungsi blog, KIM Tlogomas membuka kesempatan bagi sponsor untuk memasang iklan dan memberi sponsor pada blog KIM Tlogomas.

Juri lainnya, Sabaruddin menanyakan alasan mengapa papan informasi dipasang di taman terapi. Menjawab pertanyaan itu, Ketua KIM beralasan bahwa pada malam hari para manula sering melakukan terapi di tempat itu. Para pemuda pun sering beraktifitas di situ. Sehingga informasi tentang KIM bisa langsung terbaca oleh pengunjung taman terapi.

Acara diakhiri dengan penjelasan tentang produk-produk hasil karya warga Tlogomas yang didisplay di depan ruang KIM.[rf].

Bagikan informasi ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *