Pilihan

Jalan Sehat Karang Taruna Tlogomas

Abah Anton bersama dengan panitia jalan sehat Tlogomas

Acara rutin jalan sehat yang digelar Karang Taruna Kanjuruhan, Kelurahan Tlogomas, Kota Malang, dalam memperingai HUT Ke-72 RI berlangsung meriah,  Minggu (10/9/2017). Banyak warga ikut serta dalam kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 WIB itu.

Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Malang H Moch. Anton yang hadir ke lokasi didampingi Camat Lowokwaru Imam Badar,  Lurah Tlogomas Aryadi Wardoyo, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Para peserta begitu semangat berjalan kaki menelusuri sejumlah titik di wilayah Kelurahan Tlogomas dengan jarak tempuh sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Bahkan, sebagian panitia mengaku sampai tidak tidur semalaman untuk kegiatan ini, seperti  yang dilakukan Riyadi, salah seorang panitia yang juga selaku ketua Karang Taruna Kanjuruhan.
Dia mengaku “melekan” (tidak tidur) pada malam hari H, agar keesokan hari pelaksanaan jalan sehat sukses, “Kami sebagai panitia juga berjaga-jaga, baik itu gangguan teknis maupun nonteknis. Soalnya percaya tidak percaya, hal itu harus kita antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi apa-apa selama pelaksanaan, selain menjaga hadiah doorprize-ya”, ungkap pria yang juga sebagai ketua RT ini.

Selain itu, berkumpulnya massa dalam jumlah besar ini dimanfaatkan sebagai peluang bisnis oleh warga Tlogomas dengan membuka stan bazar. Selain mencari untung dari barang dagangannya, dengan membuka stand bazar, ia juga ingin berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan Karang Taruna  Tlogomas.

Ketua pelaksana HUT  Ke-72 RI Karang Taruna Kelurahan Tlogomas Agus Wiyono menyampaikan harapannya kepada seluruh warga Kelurahan Tlogomas agar semakin kompak untuk memajukan daerahnya sehingga ke depan akan semakin baik. “Saya bangga karena acara berjalan dengan lancar. Semoga warga semakin kompak dan semangat untuk memajukan Kelurahan Tlogomas. Kami selaku panitia menyediakan hadiah utama sepada motor. Sukses selalu untuk Tlogomas”, tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *