Kunjungan Studi Banding Peserta DIKLATPIM IV SULTERA

asdfgh asdfghjkLurah Aryadi Wardoyo, Selasa 23/9, menerima kunjungan studi banding peserta Diklatpim Tingkat IV Provinsi Sulawesi Tenggara. Rombongan tamu sebanyak 10 orang dipimpin oleh La Ode Harifu SSi dari Badan Diklat Provinsi Sulawesi Tenggara.
Dalam kesempatan itu, Lurah menjelaskan gambaran umum Kelurahan Tlogomas, mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk termasuk mahasiswa pendatang yang jumlahnya cukup besar karena di sekitar kelurahan ini terdapat setidaknya 5 perguruan tinggi. Selain itu dipaparkan pula produk-produk unggulan dari 9 RW dalam wilayah Tlogomas, dan berbagai upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan, kesejahteraan keluarga, sumberdaya manusia, partisipasi masyarakat dll.
Semua itu pada intinya adalah membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat.
Acara diisi pula dengan tanya-jawab, dan penyerahan cenderamata untuk rombongan tamu. Rombongan dari Sulawesi Tenggara sebenarnya terdiri dari 30 orang, yang terbagi dalam 3 rombongan kecil masing-masing 10 orang, meninjau 3 obyek studi banding. Selain Kelurahan Tlogomas, rombongan sisanya mengadakan kunjungan ke Dinas Pendapatan serta ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang.
Kunjungan semacam ini adalah yang ketiga kalinya diterima Kelurahan Tlogomas setelah meraih penghargaan kelurahan terbaik tingkat nasional Adikarya Bhakti Praja tahun 2014 bulan Agustus silam.

Bagikan informasi ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *