Site icon Kelurahan Tlogomas Kota Malang

Coklit Pilkada Kota Malang Akan Dimulai, Diawali dari Pelantikan 40 Pantarlih Kelurahan Tlogomas

TlogoMasNews-Hari ini merupakan titik awal dimulainya tahapan pendaftaran pemilih untuk Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh Indonesia secara serentak  melaksanakan pelantikan petugas pendaftaran pemilih (Pantarlih) . Pada Senin 24 Juni 2024 ini sebanyak 40 Panitia Pemungutan Suara di wilayah kecamatan Lowokwaru secara serentak telah melantik petugas Pantarlih di wilayah Rukun Warga ( RW ) masing-masing dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai

Begitu pula di Kelurahan Tlogomas, dengan bertempat di Aula Gedung Serba Guna Kelurahan Tlogomas, Ketua PPS Kelurahan Tlogomas telah melantik sebanyak 40 ( Empat Puluh) petugas Pantarlih yang telah lolos tahapan seleksi . Empat Puluh Pantarlih ini nantinya akan bekerja melaksanakan pencocokan dan penelitian atas calon pemilih Kelurahan Tlogomas pada Pilkada tahun 2024. Mereka akan keliling dari rumah ke rumah di wilayah kerja masing-masing untuk mencoklit warga masyarakat dengan menggunakan KK dan KTP-El warga.

Dalam Surat Keputusan KPU Kota Malang yang dibacakan oleh Ketua PPS Kelurahan Tlogomas  bahwa masa kerja Pantarlih Kelurahan ini terhitung sejak 24 Juni s.d  25 Juli 2024. Sedangkan proses coklit pada calon pemilih dilaksanakan di waktu yang sama, yaitu pada tanggal 24 Juni sampai dengan 25 Juli 2024

          Sekretaris Kelurahan Tlogomas, Vendy Tri Purwantoro, ST dalam sambutannya juga sebagai Sekretaris PPS Kelurahan Tlogomas mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih Kelurahan Tlogomas yang berjalan baik dan lancar. Beliau berpesan kepada seluruh petugas agar nantinya melaksanakan coklit kepada warga masyarakat Kelurahan Tlogomas yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu dengan teliti dan riil pendataan.

          Tahapan pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih Kelurahan Tlogomas inipun telah selesai, yang kemudian dilanjut dengan bimbingan teknis bagi para pantarlih sebelum nantinya terjun ke masyarakat untuk melaksanakan coklit. Selamat bekerja Pantarlih Kelurahan Tlogomas, bersama kita sukseskan Pemilu  Kepala Daerah 2024.

Pewarta/Editor : @Suhar_Gito

Exit mobile version