Site icon Kelurahan Tlogomas Kota Malang

BAPENDA SAMBANG KELURAHAN TLOGOMAS

TlogoMas News # Nawak Ngalam. Merespon keluhan warga yang kesulitan untuk melunasi kuajiban membayar pajak karena jarak yang jauh dan dalam rangka pengoptimalan pendapatan dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah Kota Malang kembali melakukan terobosan Bapenda Sambang Kelurahan di Kelurahan wilayah Kota Malang. Bapenda Sambang Kelurahan merupakan salah satu upaya “Jemput Bola” yang rutin diadakan oleh Bapenda Kota Malang untuk melayani masyarakat utamanya di sektoral kelurahan

 

Maka pada hari Kamis, 19 September 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB bertempat di Balai Pertemuan Serba Guna Kelurahan Tlogomas tim dari Bapenda Kota Malang siap menerima pembayaran pajak PBB dari warga kelurahan Tlogomas dan sekitarnya

 

Kordinator Kegiatan Sambang Kelurahan, Sri Wahyuni. S.Sos.,M.AP, Kasubbid Perencanaan dan Pembukuan PAD. mengatakan program Sambang Kelurahan banyak diminati warga Kota Malang.

Beliau mengatakan, program Sambang Kelurahan ini selain bertujuan meningkatkan pendapatan pajak daerah. Goal-nya adalah membantu pelayanan masyarakat dengan memudahkan serta mempercepat pembayaran pajaknya.

“Kami menangkap aspirasi masyarakat mayoritas yang tidak memiliki waktu dan kejauhan mengjangkaunya. Adanya Sambang Kelurahan, mereka merasa terbantukan sekali,” imbuhnya.

“Program ini dinilai sangat membantu dan begitu bermanfaat. Disamping itu, pengurusan perubahan data pada SPPT. Warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Block Office Arjowinangun, cukup diselesaikan di kelurahan,” tuturnya.

Beliau kembali menandaskan, sebelum ada program Sambang Kelurahan. Keluhan dari warga sini mayoritas adalah jangkauannya jauh untuk membayar PBB sekaligus tidak punya waktu senggang.

“Menjadikan warganya tidak bisa membayar PBB secara tepat waktu, sebagian justru nunggak atau dobel-dobel bayarnya,” tandas dia.

Ucapan senada di sampaikan salah satu warga, yakni Shofia  mengeluhkan hal serupa. “Kami bisa pun membayarnya terpaksa jauh ke Kantor Terpadu Arjowinangun sana. Seperti tahun ini, pihaknya mesti membayar dobel plus denda. Harapannya, program seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya,” ujarnya. Beliau merasa senang karena disamping kuajiban membayar pajak ternunaikan diberi bonus cendera mata unik

Warga RT 2 RW 01 Kelurahan Tlogomas yakni Bagus Andi ditemui di lokasi pembayaran PBB. “Sambang Kelurahan jangan sampai berhenti begitu saja, sebaliknya mesti ditingkatkan ke bentuk pelayanan lainnya., Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya

Pewarta dan Editor : @Gito_Suhar

 

Exit mobile version