Pilihan

Realisasi Dana Pokir Anggota Dewan DPRD TA. 2024 Kelurahan Tlogomas

TlogoMasNews. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Lelly Thresiyawati  dan Trio Agus Purwono. S.TP   berkenan hadir di kegiatan penyerahan 14 unit Laptop kepada Masyarakat pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 09.00 sampai dengan pukul di aula gedung serbaguna Kelurahan Tlogomas. Hali ini terkait Realisasi Dana Pokir Anggota Dewan Kota Malang cair sesuai dengan sinkronisasi usulan kegiatan baik fisik maupun non-fisik masyarakat kelurahan Tlogomas yang berdasarkan usulan melalui Musrenbangkel dan Pokir anggota Dewan

Dibuka oleh Arwanto Lurah Tlogomas., beliau menyampaikan ucapan terimakasihnya pada semua pihak khususnya kepada para anggota dewan yang telah memberikan dana Pokirnya untuk masyarakat Kelurahan Tlogomas.

“Semoga barang-barang bantuan dana anggaran Pokir anggota dewan DPRD Kota Malang yang diterimakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita,” sambut Arwanto

“ Kami sampaikan terimakasih kepada  Pak Trio dan bu Lelly anggota dewan dari dapil kecamatan Lowokwaru, walaupun belum dilantik, setidaknya jadi tumpuan harapan masyarakat dan kita semua. Insyaallah, panjenengan semua mampu mengawal usulan kegiatan warga kita,” tuturnya. Dan diamini oleh para undangan yang hadir.

Lelly Thresiyawati  dan Trio Agus Purwono. S.TP  caleg terpilih periode 2024-2029 DPRD Kota Malang hadir dalam rangka menyalurkan dana Pokir (I Made Riandiana Kartika) ketua DPRD tahun anggaran 2024. Dana Pokir tahun anggaran 2024 yang diterimakan dari anggota dewan fraksi  PDIP, Gerindra, Golkar dan NasDem, berupa barang.

Agenda pertama sebenarnya adalah realisasi dana Pokir dan draft usulan isian yang akan diusulkan melalui Musrenbangkel dan/atau Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Malang Tahun 2025 untuk RKPD Tahun 2026.

Selanjutnya, Lelly menyampaikan maksud dan tujuan dani mengawali untuk mengakomodir usulan kegiatan warga dari masing-masing RW adalah bersifat sementara dan itu pun hanya berbentuk draft saja.

Dan untuk menjelang Pra-Musrenbang nanti semua bisa tertata dengan baik sesuai dengan usulan masyarakat setempat. Usulan susulan tetap akan diakomodir.

Selanjutnya Trio Agus Purwono memberi pesan kepada penerima manfaat “Sekali lagi kami ingatkan, silahkan mengajukan usulan kegiatan kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan kamus usulan kegiatan. Kalau pun tidak ada dalam kamus usulan, sampaikan saja, nanti kita perjuangkan. Pesan kami, barang yang sudah dihibahkan ini bisa dirawat dengan baik, digunakan dengan sebaik-baiknya. Jadi bantuan ini bukan bantuan untuk pribadi tetapi untuk seluruh masyarakat kalau ada masyarakat yang memerlukan silakan gunakan untuk kemaslahatan masyarakat”

Pada sesi terakhir dilaksanakan serah terima Laptop secara langsung oleh bu Lelly dan pak Trio di damping lurah Tlogomas kepada perwakilan Masyarakat yang diundang yaitu Ketua RW. 01, Ketua RW 02, Ketua RW 05, RW 07, Posyandu dan TPQ serta PKK disusul dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang oleh ketua RW yang menerima unit laptop. Kegiatan berjalan dengan tertib sampai selesai

Pewarta/Editor:: @Suhar_Gito

.