Pilihan

Alhamdulillah, Penyaluran Bantuan Pangan Beras dari Bulog Membawa Harapan bagi Warga Kelurahan Tlogomas

TlogoMas News# Nawak Ngalam. Pemerintah terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan pangan secara berkala dan merata kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan sosial di tengah tantangan global yang dihadapi saat ini.

Maka melalui PT Pos Indonesia Logistik didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial ( TKS ) dan Kader pendistribusian bantuan tahap III ini dilaksanakan hari Rabu, 16 Oktober 2024, di Aula Gedung Serbaguna Kelurahan Tlogomas. Pada tahap ketiga ini, ratusan keluarga di Kelurahan Tlogomas menerima bantuan beras yang sangat dibutuhkan guna mencukupi kebutuhan pokok mereka.

Dimonitoring  oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat ( Made Sukmawati.,SE.,MM), Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum (Sitam.,SH), Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Tlogomas.

Sumber dari Tenaga Kesejahteraan Sosial, Mistiani, bahwa total beras medium yang disalurkan  sebanyak 289 KPM dengan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg masing-masing KPM berdasarkan data dari instansi terkait, Dinsos dan PLKB Kota Malang.

Penyaluran dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dan berjalan lancar,  antri dengan tertib sesuai kartu nomor yang dibagikan ketika mengisi daftar hadir serta sudah dibekali dengan surat pemberitahuan dan membawa KTP dan KK asli.

Benny Ketua TKS yang bertugas menerima undangan dan mengisi daftar hadir penerima atau KPM tidak banyak yang disampaikan, karena data dan informasi sama seperti tahap pertama, kedua dan ketiga saat ini.

“Alhamdulillah bantuan beras medium tahap 3 selesai, berkat do’a  dan kerja keras tim yang kompak, dan penyalurannya berjalan lancar tanpa hambatan sama sekali,” ujarnya

Pewarta dan Kontributor : @Suhar_Gito