Akuntabilitas

Pelaksanaan Musyawarah Kelurahan Tlogomas tentang DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Tahun 2023

Pelaksanaan Musyawarah Kelurahan Tlogomas tentang DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Tahun 2023, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tlogomas, mulai jam 08.00 – 11.35 WIB,  Kegiatan ini diikuti oleh Ketua RW dan Perwakilan Ketua RT di masing-masing wilayah yang dipimpin oleh Sekretaris Lurah Tlogomas, dimana TKSK Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Puskesos Tlogomas, Fasilitator Kelurahan Tlogomas Pendamping PKH Kecamatan Lowokwaru dan tokoh-tokoh masyarakat yang lain ikut serta dalam koordinasi dan mengawasi pelaksanaannya.

 

Tujuan dilaksanakan Muskel DTKS adalah (1) mengkomunikasikan penetapan DTKS , mencermati dan mengevaluasi kesesuaian  DTKS, serta pengajuan usulan baru secara mandiri maupun oleh Ketua RT/RW; (2) meningkatkan obyektifitas hasil evaluasi data dan usulan melalui pengamatan di wilayah dan (3) mengkoordinasikan kegiatan verval DTKS Kota Malang Tahun 2023.

 

Selanjutnya diberikan waktu bagi Ketua RW dan Ketua RT untuk bisa mencermati data memberikan keterangan apabila ada warga dalam DTKS yang sudah meninggal dunia, pindah atau tidak diketahui keberadaannya, NIK dan No. KK yang tidak valid untuk sesuaikan dengan data dari Dukcapil juga bisa menyampaikan usulan baru sesuai indikator kemiskinan yang ada dari Dinsos Kota. Dengan adanya Muskel ini diharapkan data yang ada dalam DTKS benar-benar valid dan sesuai serta tepat sasaran.