Pilihan

Kelurahan Tlogomas dan Bazis Universitas Brawijaya Bagikan Paket Sembako bagi Keluarga Duafa di Bulan Suci Ramadhan

TlogomasNews- Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk berbagi dan semua amal kebaikan akan dilipat gandakan. Hal tersebut lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Bazis (Badan Amil Zakat Infak Sedekah) Universitas Brawijaya Kota Malang. Pada tanggal 01 April 2024 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Malang yang ke-110 tahun, Bazis   mengadakan program berbagi sembako kepada 50 keluarga dhuafa yang merupakan warga Kelurahan Tlogomas

Sekretaris Lurah Tlogomas, Vendy Tri Purwantoro, S.T,  mengatakan, pemberian bantuan sembako pada 50 dhuafa  yang dilaksanakan di aula Gedung Serba Guna kantor kelurahan tersebut dari Bazis Universitas Brawijaya Kota Malang dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan warga. 

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban dhuafa menjelang hari Raya Iedul Fitri dimana harga kebutuhan pokok naik,” ucapnya. 

Paket sumbako tersebut berisi 3 kg beras, 2 liter minyak, 1 Kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, teh, mie, kecap dan Sirup. Paket tersebut kemudian didistribusikan  kepada warga yang sudah di data dan diundang ke aula Gedung Serbaguna kelurahan Tlogomas pukul 09.00 sampai selesai.

Dalam kesempatan yang sama lurah Tlogomas , Arwanto secara langsung menyerahkan paket sembako .

“Kami berharap bantuan ini paling tidak dapat meringankan beban warga kita yang membutuhkan, ini juga bulan baik semoga kita bisa tetap memperkokoh silaturahmi kita,” kata pak Ar sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengungkapkan agar warga Tlogomas juga menggunakan momentum Bulan Ramadhan sebagai sarana meningkatkan kesalehan sosial dan kepedulian antar warga.

“Semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga kelurahan kita tercinta ini, perhatikan kondisi tetangga kita jangan sampai ada yang kesulitan. Apabila menemui kesulitan dalam layanan publik bisa berkomunikasi dengan kelurahan maupun kecamatan ,” tegas Beliau

Saleha (75) dhuafa warga RT 05/05, Kelurahan Tlogomas  mengucapkan  terimakasih kepada  Bazis universitas Brawijaya atas bantuan tersebut. 

“Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi saya karena dapat meringankan beban perekonomian saya,” tandasnya. 

Sebagai penutup. Semoga melalui kegiatan ini  dapat memperberat amal timbangan di Yaumil Hisab dengan harapan ini merupakan wujud Fastabiqul Khoirot untuk mewujudkan Baldatun Toyyibah Wa Robbun Ghofur.

Pewarta : @Suhar_Gito