Pilihan

Bapenda Kota Malang Roadshow Sambang Kelurahan BAPENDA SAMBANG KELURAHAN KEMBALI HADIR DI KELURAHAN TLOGOMAS

          

TlogomasNews. Nawak Ngalam. Rabu, 28 Februari 2024. Dalam rangka pengoptimalan pendapatan dari sektor pajak dan mempermudah pelayanan perpajakan, Badan Pendapatan Daerah Kota Malang kembali memulai roadshow di Kelurahan wilayah Kota Malang. Bapenda Sambang Kelurahan merupakan salah satu upaya “Jemput Bola” yang rutin diadakan oleh Bapenda Kota Malang untuk melayani masyarakat utamanya di sektoral kelurahan.. Kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak yang rumahnya jauh dari Kantor Bapenda yang ada di Block Office bisa segera melakukan pembayaran di Kelurahan masing-masing. Kali  ini bertempat di aula Gedung serbaguna Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru.

Disamping itu kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran di tempat akan mendapatkan souvenir berupa mug cantik dari Bapenda, hal ini bertujuan untuk merangsang atau memberikan pelayanan terbaik demi tercapainya PAD Kota Malang.

Sementara itu koordinator kegiatan sambang Kelurahan Dwi Hermawan Purnomo S.ST Kabid Pengendalian Pajak Daerah, mewakili Kepala Bapenda Handi Priyanto menyampaikan untuk mempermudah pembayaran. “Kegiatan ini memang sengaja dilakukan agar para WP atau wajib pajak bisa sangat mudah untuk melakukan pembayaran dan artinya tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Bapenda sehingga mereka bisa segera terakomodir atau pun melakukan pembayaran di Kelurahan masing-masing,” paparnya,

Menurut Misnawi salah satu staff Bapenda,  kegiatan ini  juga melayani balik nama PBB ataupun perubahan nama, mutasi, juga melayani pembayaran pajak PBB karena Bank Jatim Membuka layanan untuk pembayaran pajak PBB.

Di tempat yang sama salah satu warga Bukhori warga RW. 02  menyampaikan,dengan adanya Bapenda Sambang Kelurahan ini, merasa sangat senang sekali dan menyampaikan terimakasih kepada Bapenda.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bappenda sehingga kami tidak jauh-jauh ke Kantor Bapenda cukup di Kelurahan saja kita bisa membayar PBB, dan alhamdulillah setelah saya membayar PBB saya mendapatkan souvenir mug cantik dari Bapenda,” ucap Bukhori

Pewarta : @Suhar_gito